Selasa, 28 Mei 2024

Cerkak Bahasa Jawa "Nyewu"

Cerkak Bahasa Jawa "Nyewu" karya dari Impian Nopitasari, terbit di majalah Panjebar Semangat edisi 26 Desember 2020. Cerkak dengan judul "Nyewu" ini mengangkat cerita yang sering berkembang ditengah masyarakat, dalam hal ini tentang agama dan kepercayaan.
Cerkak Bahasa Jawa "Nyewu"

Cerkak Bahasa Jawa "Nyewu" menceritakan tentang budaya atau adat istiadat orang jawa, di seribu hari meninggalnya seseorang. Dikisahkan Ustad Anwar dan Ustad Rohman yang tidak lain masih ada hubungan darah berselisih paham tentang budaya "Nyewu". Ustad Anwar berencana akan mengadakan kendhuren dalam rangka seribu hari meninggalnya kyai Tohari, namun Ustad Rohman tidak sependapat dengan Ustad Anwar dan menganggap bahwa memperingati seribu hari kematian tidak diajarkan dalam agama Islam, mereka sempat berselisih paham dan bahkan di desa tersebut terbagi menjadi dua kelompok, kelompok yang setuju dengan Ustad Anwar dan juga kelompok yang tidak setuju dengan adanya kenduren seribu hari kematian Kyai Tohari.
Ustad Rohman tidak sependapat dengan Ustad Anwar dan menganggap bahwa memperingati seribu hari kematian


Bagaimanakah kelanjutan dari cerkak "Nyewu" tersebut, apakah perselisihan antara Ustad Anwar dengan Ustad Rohman akan menjadi permasalahan besar di desanya ? mari simak cerita selengkapnya pada tampilan cerkak "Nyewu" berikut :

Unduh Cerkak Bahasa Jawa "Nyewu" ---DISINI---

Belum ada Komentar untuk "Cerkak Bahasa Jawa "Nyewu""

Posting Komentar