Kamis, 23 Maret 2017

Format Teknik Penilaian Ujian Sekolah

Pengertian dari teknik penilaian adalah metode atau cara yang digunakan guru untuk mendapatkan informasi atau mengukur kemampuan siswa mengenai keadaan belajar siswa atau prestasi peserta didik. Kali ini harrywidhiarto.com akan memberikan contoh bagaimana membuat format teknik penilaian Test untuk Ujian Sekolah.
Format Teknik Penilaian Ujian Sekolah
Format Teknik Penilaian Ujian Sekolah

Format Teknik Penilaian Ujian Sekolah ini digunakan untuk menilai atau mengetahui hasil belajar siswa atau peserta didik dalam mengerjakan soal Ujian Sekolah. Perlu diketahui Ujian Sekolah yang digunakan untuk mengukur keberhasilan siswa atau peserta didik ini mempunyai rincian soal sebagai berikut, Jumlah Soal Pilihan Ganda sebanyak 40 butir dan Soal Uraian sebanyak 5 soal uraian.

Pembobotan skor untuk masing-masing bentuk soal (Pilihan ganda dan Uraian) mempunyai bobot skor yang berbeda, untuk soal pilihan ganda dengan jumlah 40 butir, jika siswa menjawab dengan benar maka mendapatkan skor 1, sedangkan jika salah siswa mendapat skor 0.

Untuk soal Uraian sebanyak 5 soal uraian, masing-masing pertanyaan atau soal mempunyai bobot skor yang berbeda, bobot ini tergantung dari mudah dan sukarnya jenis soal pada uraian.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak format Teknik Penilaian Ujian Sekolah dibawah ini :



Untuk mengunduh Format Teknik Penilaian Ujian Sekolah anda bisa mengunduhnya pada link dibawah ini :
Format Teknik Penilaian Ujian Sekolah

Belum ada Komentar untuk "Format Teknik Penilaian Ujian Sekolah"

Posting Komentar

Advertisemen