Jumat, 31 Mei 2024

Cerkak Bahasa Jawa "Santosa Bentor"

Cerkak Bahasa Jawa Majalah Panjebar Semangat, Cerkak dengan judul "Santosa Bentor" karya dari Bondhan Santosa, dimuat di Majalah Panjebar Semangat edisi 5 Desember 2020.
Cerkak Bahasa Jawa "Santosa Bentor"

Cerkak Bahasa Jawa karya dari Bondhan Santoso dengan judul "Santosa Bentor" menceritakan tentang kejadian yang ada ditengah masyarakat. Cerkak Bahasa Jawa ini mengisahkan tokoh yang bernama Santoso, Santoso dikampungnya dengan sebutan Santoso Bentor, hal ini dikarenakan usaha Becak Montor dari Santoso, oleh sebab itu Santoso terkenal dengan sebutan Santoso Bentor. Santoso yang pada mulanya berprofesi sebagai tukang becak dan sang istri yang berjualan dipasar, mereka bekerja keras, menyisihkan uang setiap harinya untuk membuat usahanya maju sampai sekarang. Santosa yang awalnya hanya sebagai pengayuh becak lambat laun karena kegigihannya usahanya menjadi sampai sekarang. Santoso sebagai pengusaha becak montor berkembang dengan pesat, keadaan seperti ini menjadikan bahan perbincangan di desanya, ada yang beranggapan bahwa kekayaan Santoso yang diperolehnya tidaklah wajar, ada yang beranggapan bahwa Santoso memelihara thuyul atau pesugihan.
Santoso jadi bahan perbincangan di desanya, ada yang beranggapan bahwa kekayaan Santoso yang diperolehnya tidaklah wajar,


Benarkah usaha Santoso hasil dari memelihara thuyul atau pesugihan ? bagaimana kelanjutan cerkak bahasa jawa "Santoso Bentor" ? mari simak kelanjutannya pada tampilan cerkak bahasa jawa berikut :


Unduh Cerkak Bahasa Jawa "Santosa Bentor" ---DISINI---

Belum ada Komentar untuk "Cerkak Bahasa Jawa "Santosa Bentor""

Posting Komentar