Jumat, 30 Desember 2016

UN SMA 2017, Siswa Kerjakan 4 Mapel

Ujian Nasional 2017
Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2017 tinggal hitungan beberapa bulan lagi, ada beberapa perubahan yang dilakukan pihak kemdikbud dalam hal pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2017 ini. Setelah sempat mengalami penolakan atas ajuan Moratorium UN ini, pihak Kemdikbud melakukan terobosan penting dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2017.

Dikutip dari laman resmi  kemdikbud (www.kemdikbud.go.id) perubahan yang terjadi pada pelaksanaan Ujian Nasional 2017 untuk siswa SMA, seperti diberitakan dalam laman tersebut bahwa pelaksanaan Ujian Nasional SMA Tahun 2017 ini siswa hanya mengerjakan 4 soal dari Mapel Ujian Nasional. 

Siswa SMA ini mengerjakan Soal UN ( UNAS) wajib yaitu Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Sedangkan untuk Jurusan yang dipilih siswa diperbolehkan untuk memilih satu Mata Pelajaran sebagai ciri khas Jurusannya.

Dengan kata lain untuk UNAS (Ujian Nasional) Tahun 2017 ini siswa SMA hanya mengerjakan 4 soal dengan sebaran 3 Mapel Wajib (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika) ditambah dengan salah satu mapel ciri khas Jurusannya ( IPA : Fisika, Kimia, Biologi/ IPS : Ekonomi, Geografi, Sosiologi).

Belum ada Komentar untuk "UN SMA 2017, Siswa Kerjakan 4 Mapel"

Posting Komentar

Advertisemen